Rabu, 06 November 2013

Susu Kambing Untuk Ibu Hamil

Seorang ibu tentu berharap agar anak yang dilahirkannya menjadi sehat dan ceria. Oleh sebab itu, persiapan untuk menjadikan anaknya sehat sudah dilakukan jauh jauh sebelumnya. Yakni, ketika mereka itu sedang mengandung buah hatinya. Salah satu yang dilakukan para ibu hamil agar anaknya sehat adalah mengkonsumsi makanan yang bergizi tinggi. Sebab, dengan makan makanan bergizi inilah maka secara tidak langsung kebutuhan gizi janin di dalam kandungan sudah terjamin. Selain itu, kebanyakan ibu hamil juga mengkonsumsi susu untuk menambah kekuatan kandungan, janin dan kebutuhan gizi lainnya.

Secara umum, konsumsi susu bagi ibu hamil ini merupakan tambahan atau penyempurna makanan. Adanya kandungan nutrisi di dalam susu dapat menambah kebutuhan ibu hamil akan protein, asam folat, AA dan juga DHA selama kehamilan. Dengan kandungan nutrisi itulah maka susu baik untuk di konsumsi oleh ibu hamil dan juga setelah nanti mereka menyusui.

Selama ini, para ibu hamil dan menyusui lebih akrab dengan susu sapi. Kebanyakan mereka mengkonsumsi susu sapi ini dibandingkan dengan susu kambing etawa. Hal ini sebenarnya lebih karena kebiasaan saja karena mereka belum tahu betul manfaat dan khasiat susu kambing etawa ini. Jika sudah tahu maka bisa dipastikan mereka ini akan menerima kehadiran susu kambing ini dengan cepat. Untuk diketahui, pada saat hamil maka dibutuhkan nutrisi yang cukup besar baik untuk perkembangan janin. Untuk mencukupi kebutuhan nutrisi itu mau tidak mau harus mengkonsumsi makanan dan minuman yang memiliki kandungan yang cukup nutrisi dan gizi.

Nah, untuk urusan nutrisi yang mengandung gizi tinggi inilah, susu kambing etawa bisa jadi solusi. Sebab susu kambing etawa kaya dengan protein, enzim-enzim dan Vitamin A yang penting untuk kesehatan ibu dan anak. Dengan demikian susu kambing ini sangat cocok digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Untuk mendapatkan nutrisi yang bagus maka susu kambing sebaiknya dikonsumsi dimulai dari awal kehamilan.
Kemudian, pada saat anda menyusui, konsumsi Susu Kambing ini jangan berhenti. Sebab, pada saat ini bayi juga butuh asupan nutrisi yang banyak agar pertumbuhannya maksimal. Memang, pada saat ini, kebutuhan nutrisi ini bisa dipasok lewat air susu ibu (ASI). Tetapi, banyak juga ibu yang tidak bisa memberikan ASI secara maksimal karena beberapa kendala.

Misalnya, ASI-nya terlalu sedikit atau bahkan sudah tidak keluar lagi ketika baru menyusui beberapa bulan. Kesibukan beberapa ibu juga menyebabkan pemberian ASi pada anaknya tidak bisa sempurna. Padahal bayi membutuhkan nutrisi yang banyak untuk membantu pertumbuhannya.
Nah, dengan minum susu kambing etawa secara rutin maka bisa membantu mengatasi masalah tersebut. Sebab, satu manfaat susu kambing etawa adalah untuk mempercepat produksi ASI di dalam tubuh. Selain itu, kandungan kalsium yang tinggi dalam susu kambing sangat berguna buat pembentukan tulang dan gigi kanak-kanak.

Keunggulan lain yang dimiliki, Susu kambing etawa lebih mudah dicerna. Soalnya, susu kambing etawa punya molekul protin & lemak yang sangat halus, lembut dibandingkan susu sapi. Kemudian bagi ibu atau bayinya yang alergi terhadap susu sapi maka susu kambing etawa ini bisa sebagai pilihannya.

share

0 komentar:

Posting Komentar