Rabu, 17 April 2013

SUMBER NUTRISI ALAMI

SUMBER NUTRISI YANG BAIK DALAM SUSU KAMBING YANG BAIK DAN BELUM BISA DI TEMUKAN DARI SUSU BINATANG LAIN NYA.SAAT INI MAKANAN DAN MINUMAN YANG BERGIZI SAJA TIDAK CUKUP UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN TUBUH AGAR MENJADI SEHAT DAN CERDAS BAGI PERTUMBUHAN ANAK DAN MAMPU MENJAGA PERTUMBUHAN AGAR LEBIH MAKSIMAL DAN MENJAGA KESEHATAN BAGI MEREKA DI MASA MENOPOUSE.



Susu kambing merupakan Sumber nutrisi yang  baik bagi kecerdasan otak anak.Orang tua mana yang tidak ingin anaknya cerdas dan pintar? Namun, yang masih menjadi pertanyaan, apa saja yang dibutuhkan si kecil agar pertumbuhan otaknya menjadi optimal? Ternyata susu kambing dapat dijadikan salah satu alternatif meningkatkan kecerdasan anak.

Ahli gizi Pakar Kesehatan Bagus Saputra menjelaskan otak merupakan benda yang paling vital dalam tubuh. Organ ini mengatur seluruh bagian dalam tubuh di antaranya gerakan motorik syaraf otak, pengaturan suhu tubuh, pengaturan tekanan darah, emosi dan berbagai macam kegiatan manusia.
“Pertumbuhan otak anak-anak merupakan periode penting karena masa ini adalah periode perkembangan saraf otak tercepat. Selanjutnya otak anak akan terus berkembang hingga usia lima tahun,” ujarnya saat ditemui Harian Jogja  di tokonya di Kerangbendo, Caturtunggal, Depok, Sleman, Rabu (23/5).

Dan Bagus menambahkan, faktor yang paling penting untuk pembentukan otak adalah nutrisi. Menurutnya, orangtua perlu tahu nutrisi seperti apa yang berperan dalam pembentukan otak sang buah hati.
Susu merupakan minuman alami yang mempunyai banyak manfaat. Salah satunya adalah Susu kambing etawa. Mungkin di antara kita masih asing mendengar istilah susu kambing, karena kebanyakan susu yang dikonsumsi di masyarakat kita adalah susu sapi,” ujarnya.

Tidak hanya itu, masih sedikit masyarakat yang beternak kambing untuk diambil susunya. Mereka lebih banyak memanfaatkan kambing untuk diambil dagingnya. Namun susu kambing ini dihasilkan bukan dari jenis kambing biasa, melainkan dari kambing jenis etawa.


Kambing Etawa merupakan bangsa kambing terpopuler yang berasal dari India. Etawa dipelihara sebagai ternak penghasil susu di India dan Asia. Susu kambing etawa ini memiliki kandungan gizi di antaranya sodium, fluorin, kalsium, dan fosfor Di samping itu masih ada juga nutrisi lain sama dengan yang terkandung dalam susu sapi.

“Sumber Nutrisi yang diyakini dapat meningkatkan kualitas otak anak adalah riboflavin, vitamin B2 dan B3. Zat tersebut terkandung pada susu kambing etawa dan berperan dalam menumbuh kembangkan sel otak dan sel sistem saraf yang baik bagi kecerdasan anak,” ungkapnya.
Kelebihan lain yang dimiliki susu kambing ini yakni memiliki tekstur lemak yang lembut dan halus. Ukuran butiran lemaknya lebih kecil dari susu sapi dan asam lemaknya berantai pendek dan sedang sehingga lebih mudah dicerna dan tidak menimbulkan alergi atau diare.(solopos.com)

 Demikian sedikit ulasan tentang susu kambing etawa ,kalau Ulasan yang lalu banyak menyapaikan manfaat susu kambing bagi orang tua,ada baiknya kami lengkapi manfaat susu kambing  bagi anak.








0 komentar:

Posting Komentar