Selasa, 11 Desember 2012

Susu kambing istimewa

Apa sih susu kambing Etawa?

Susu kambing etawa adalah Susu kambing yang memiliki kandungan protein terbaik. Kandungan protein yang terkandung dalam susu kambing etawa hampir dapat disetarakan dengan Air Susu Ibu (ASI) dan lebih baik daripada telur. Di sini saya akan mengulas tentang keunggulan, kasiat, dan manfaat susu kambing etawa dan juga beberapa pengetahuan seputar susu kambing.

Di Indonesia dewasa ini masih tergolong kurang mendapatkan informasi tentang susu kambing etawa. Masyarakat Indonesia sendiri lebih cenderung tidak mengkonsumsi susu kambing dikarenakan adanya mitos yang salah, Bahwa susu kambing dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Namun berdasarkan penelitian kesehatan pandangan seperti itu adalah tidak benar.

Susu kambing etawa justru sebaliknya, dengan kandungan kalium yang terdapat didalamnya bermanfaat untuk menstabilkan tingginya tekanan darah dengan mengatur fungsi kerja jantung dan menekan resiko terkena arteriosklerosis. Hal ini telah di teliti oleh para pakar selama lebih dari 4 tahun, dan terbukti pada lebih dari 40Juta masyarakat di Ameria. Hasil riset menyatakan bahwa orang yang mengkonsumsi lebih banyak kalium dapat terhindar dari resiko serangan stroke. Dan ini terbukti.
  hal ini juga telah diungkapkan oleh dr. Zen Djaja MD (dokter / pimpinan Balai Pengobatan Umum Yayasan Tri Dharma, Malang) mengatakan bahwa Susu Kambing Etawa memiliki manfaat yang luar biasa dan cocok untuk dikonsumsi semua golongan dan semua umur.

Apa Perbedaan susu kambing dengan susu sapi

Mungkin anda bertanya apa yang membedakan Susu kambing etawa dengan susu hewan lain, disini saya akan mencoba menjabarkan melalui beberapa fakta dibawah ini :
    Susu Kambing Etawa memiliki sifat antiseptik. Sifat antiseptik yang terkandung dalam susu kambing etawa bermanfaat untuk menekan pembiakan bakteri dalam tubuh manusia. Sifat antiseptik ini diperoleh dari kadar flourin yg terkandung, dan menurut penelitian kadar flourin yang terdapat di susu kambing etawa adalah 10-100 kali lipat lebih banyak dari pada flourin yang terkandung pada susu sapi.

  Susu Kambing Etawa memiliki sifat alkalin food dan aman bagi tubuh.

 Proteinnya yang terkandung dalam susu kambing etawa merupakan protein yang lembut, dan memiliki efek laktasen yang ringan, sehingga susu kambing etawa tidak menyebabkan diare.
 Kandungan lemak yang terdapat dalam susu kambing etawa tergolong dalam lemak yang mudah dicerna. Karena lemak yang terkandung didalamnya memiliki tekstur yang lebih lembut dan halus jika dibandingkan dengan butiran lemak susu hewan lain.
 Lemak yang terdapat bersifat homogen alami sehingga aman bagi pencernaan karena mudah dicerna oleh tubuh dan tidak menimbulkan reaski alergi dalam tubuh.
Itulah beberapa fakta yang menyatakan bahwa Susu kambing etawa merupakan susu yang paling banyak manfaatnya bagi kesehatan manusia jika dibandingkan dengan susu jenis lain




0 komentar:

Posting Komentar