Selasa, 11 Desember 2012

Susu Kambing Untuk Kecerdasan Otak Anak


Bagi anda yang sudah menjadi Orangtua pastinya mau putra putrinya menjadi anak yang cerdas? Kecerdasan dapat di optimalkan sedari dini. Nutrisi merupakan faktor yang paling utama dalam mengoptimalkan pertumbuhan serta pembentukan otak agar lebih baik dan maksimal. Orangtua wajib mengetahui nutrisi seperti apa yang berperan dalam pembentukan otak sang buah hati. Menurut penelitian kandungan yang terdapat dalam susu kambing mampu meningkatkan kecerdasan otak anak. Berikut yang kami kutip dari solopos.com yang membahas seputar manfaat susu kambing, susu kambing tingkatkan kecerdasan anak.
    “Susu merupakan minuman alami yang mempunyai banyak manfaat. Salah satunya adalah susu kambing etawa. Mungkin di antara kita masih asing mendengar istilah susu kambing, karena kebanyakan susu yang dikonsumsi di masyarakat kita adalah susu sapi”.
Susu kambing etawa merupakan susu yang memiliki kualitas hampir setara dengan ASI (Air Susu Ibu). Kambing Etawa merupakan salah satu jenis kambing yang paling populer yang pertama kali di budidayakan di negara India. Dan saat ini Kambing etawa sudah mulai dibudidayakan di berbagai negara maju salah satunya adalah Indonesia. Permintaan kambing etawa kian meningkat karena berbagai manfaat dan khasiat yang terkandung di dalam susu kambing etawa itu sendiri dapat sebagai terapi obat serta menjaga ketahanan tubuh / stamina.

Susu kambing etawa memiliki kandungan gizi di antaranya adalah sodium, fluorin, kalsium, dan fosfor dan bermacam nutrisi lain yang sangat berperan penting dalam meningkatkan kecerdasan otak yaitu riboflavin, vitamin B2 dan B3. Vitamin B2 dan juga B3 bermanfaat dalam mengoptimalkan pertumbuhan sel otak serta sel sistem saraf yang bagus untuk kecerdasan buah hati. Selain itu susu kambing etawa juga mengandung banyak vitamin, elektrolit, mineral, unsur kimiawi, enzim, protein, dan asam lemak yang bermanfaat bagi tubuh. Salam sehat bersama susu kambing etawa.


share

0 komentar:

Posting Komentar